July 21, 2010

Java Video Tutorial

CD 1. Java Fundamental adalah video tutorial Fundamental Java, mulai dari sejarah bahasa pemrograman Java, tipe data, class, method, casting, perulangan, kondisi, konstruktor, method overloading, konsep-konsep Object Oriented Programming dengan Java, String manipulation, Java Collection dan lainnya.
Semuanya disajikan dalam bentuk vidoe tutorial. Video tutorial ini dikemas sedemikan rupa dengan durasi kurang lebih 4 jam menyajikan semua hal dasar yang dibutuhkan untuk mulai belajar bahasa pemrograman Java.


Materi disajikan slide per slide disertai penjelasan dan contoh langsung berupa pembuatan program menggunakan Eclipse IDE. Latar belakang dari pembuatan video tutorial ini adalah bahwa banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mempelajari Java dengan cara membaca Buku. Apalagi buku-buku tentang pemrograman Java dalam bahasa Indonesia cukup mahal harganya dan juga memiliki jumlah halaman yang cukup banyak. Bagi yang ingin menguasai Java dengan waktu yang singkat tentunya akan mengalami kesuliatan. Dengan metode menggunakan video tutorial yang multimedia (gambar visual dan suara) maka cara belajar Java menjadi lebih menyenangkan. Anda dapat melihat video tuturial ini dari awal sampai akhir atau sambil langsung mencobanya. Jika kurang jelas? Video dapat di rewind atau di forward keposisi yang diinginkan. Dan untuk mendownload versi demonya silahkan klik link download di bawah ini.
Download Versi Demo
Harga: Rp. 20.000,- belum termasuk ongkos kirim

CD 3. Pengembangan Aplikasi Web dengan Java
adalah video tutorial Pengembangan aplikasi web berbasis Java. Sama seperti CD 1 dan CD 2 di atas, CD 3 ini juga berupa video tutorial. Pada CD 3 ini disajikan bagaimana mengembangan aplikasi web berbasis Java.

Pada bagian awal dari CD ini akan dijelaskan tentang teknologi-teknologi yang ada dalam spesifikasi Java Enterprise Edition (JEE) yang akan digunakan untuk mengembangan aplikasi web. Dalam CD tutorial ini akan dijelaskan tentang Servlet, bagaimana Servlet bekerja dan bagaimana membuat aplikasi web dengan Servlet. Selanjutnya akan dijelaskan juga tentang apa itu Java ServerPage atau lebih dikenal dengan sebutan JSP, komponen apa saja yang ada dalam JSP, dan bagaimana membuat aplikasi web dengan JSP. Pada bagian berikutnya akan dijelaskan tentang konsep MVC dalam pengembangan aplikasi web. MVC adalah konsep yang membagai aplikasi secara logikal menjadi Model, View dan Controler. Pada bagian ini kita akan menciptakan framework sederhana berbasis MVC. Dengan menerapkan konsep MVC ini, maka pengembangan aplikasi web dengan Java menjadi lebih mudah untuk di maintenance. Tidak lupa juga dijelakan tentang teknologi view tambahan lainnya yaitu JSTL untuk mempermudah menampilkan data pada halaman JSP. Dalam Video tutorial ini akan digunakan studi kasus pengembangan aplikasi shoping cart agar anda dapat secara menyeluruh mengerti bagaimana pengembangan aplikasi web berbasis Java dari awal sampai akhir. Tentu aplikasi shoping cart ini akan berhubungan dengan database dan sudah pasti akan dibahas juga bagaimana caranya membuat koneksi ke databasae dari aplikasi web berbasis Java. Selain hal-hal di atas yang sudah disebutkan dalam video tutorial ini juga akan dibahas topik-topik antara lain seperti Session, Tomcat sebagai servlet container, menggunakan datasource untuk mengakses database dan yang paling penting adalah bagaimana menggunakan Netbeans IDE untuk membantu kita dalam mengembangkan aplikasi web berbasis Java dengan mudah.
Dan untuk mendownload versi demonya silahkan klik link download di bawah ini.
Download Versi Demo
Harga: Rp. 30.000,- belum termasuk ongkos kirim
untuk pemesanan silahkan langsung klikDisini

No comments:

Post a Comment