July 21, 2010

Trik Pemrograman Java untuk Jaringan dan Internet

Pemrograman Java™ terlalu kompleks untuk dikemas dalam satu buku mini, yang lebih menyerupai buku saku.
Namun bagi pemula yang hanya ingin mengenal sintaks, atau sedang belajar mengenai Object Oriented Programming dalam bahasa Java™, atau bahkan bagi Anda yang sudah mahir tetapi ingin mengantungi sebuah panduan praktis berupa tip & trik, buku kecil ini hadir dengan manis untuk mengisi kekosongan tersebut.
Karena bentuknya yang kecil dan cukup tipis, kita bisa memasukkannya ke dalam saku dan menjadi bekal untuk ke kantor atau warnet tanpa harus membawa sebuah tas berisi buku tebal mengenai referensi objek-objek Java™ (yang bisa dilihat di internet) atau harus dengan susah payah mengingat-ingat sebuah pola tertentu yang sedang Anda perlukan.


Saat ini Java telah dikembangkan untuk mendukung Server Side Programming (dengan Servlet dan Java Server Pages untuk webpage dinamis, Remote Method Invocation /RMI untuk komunikasi antar objek di jaringan komputer, dukungan XML untuk pertukaran data antar aplikasi, dll). Java telah semakin mendekati impian penciptanya, yaitu bisa berjalan di mana saja ( Write Once Run Anywhere ), termasuk pada perangkat bergerak seperti ponsel yang masih terus berkembang.
Buku ini memang bukan ditujukan sebagai panduan lengkap dan terperinci tentang bahasa Java™, namun akan sangat membantu untuk mengingat-ingat dan mengoleksi tip & trik pemrograman Java™ untuk jaringan dan Internet, seperti judulnya.
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo (Anggota IKAPI).

No comments:

Post a Comment